Cari Pertanyaan atau Jawaban
Kirim Pertanyaan
Pertanyaan yang diajukan khusus berkaitan dengan Pengadaan Barang dan Jasa.

Frequently Asked Question
paket lelang ga pernah tertampil ke saya? mohon bantuan..
Silahkan Bapak buka website kami di http:\\lpse.pemalangkab.go.id atau segera login dengan user id dan pasword yang Saudara miliki.
kapan di adakan pelatihan untuk penyedia
Tunggu informasi lebih lanjut silakan hubungi Helpdesk kami di (0284) 321364
cara daftar gimana???
Silakan Bapak datang ke LPSE Kabupaten Pemalang Jl. Surohadikusumo No. 1 Pemalang Telp (0284) 321364 untuk melakukan verifikasi terlebih dahulu.
pak kalo mau mendaftar perusahaan yang melakukan JO(KSO) gmn?
Persyaratan untuk menjadi Penyedia di LPSE Kab. Pemalang, sebagai berikut : 1. KTP direksi/direktur/pemilik perusahaan/pejabat yang berwenang di perusahaan [fotokopi], bila dikuasakan, maka harus disertai surat kuasa dari direksi/direktur/pemilik perusahaan/pejabat yang berwenang di perusahaan bermaterai Rp 6000,00 2. NPWP [asli dan fotokopi] 3. Surat Ijin Usaha Perdagangan (SIUP)/Surat Ijin Jasa Konstruksi (SIUJK)/ijin usaha sesuai bidang masing-masing [asli dan fotokopi] 4. Tanda Daftar Perusahaan (TDP) [asli dan fotokopi] 5. Akta pendirian perusahaan, serta akta perubahan terakhir (jika ada) [asli dan fotokopi] 6. Formulir Keikutsertaan dalam Sistem E-Procurement Nasional untuk Penyedia Barang/Jasa beserta lampirannya [asli] Penyedia harus datang ke kantor LPSE untuk melakukan verifikasi dokumen diatas
maaf pak, saya kemarin udah mengantarkan data kok belum bisa login ya pak
Silakan Bapak Login menggunakan user id dan pasword yang sudah Bapak buat. Terima Kasih.
apakah userid bisa di ganti?? bagaimana caranya pak?
untuk user id tidak dapat diubah. Terima kasih
di halaman depan LPSE Kab Pemalang status kami masih "LKPP sedang memproses data Anda agar dapat roaming di LPSE lain melalui sistem Agregasi Inaproc" padahal sudah lama sekali. mohon bantuannya dan solusinya agar kami dapat roaming di LPSE lain. terima kasih.
LPSE kab. Pemalang sudah menggunakan versi 3.2.4 sehingga sudah dapat mendukung fasilitas agregasi bagi penggunanya. Informasi mengenai agregasi dapat anda baca selengkapnya di website http://inaproc.lkpp.go.id. Bila masih ada yang kurang jelas bisa menghubungi helpdesk LPSE kami di nomor telepon 0284-321364. Terima Kasih.
Kapan ada lelang tik/dak 2011 sd dan smp, juga blokgrant hps31jt, hps75jt, dan hps150jt? Makasih.
Untuk mengetahui adanya lelang baru di LPSE Kabupaten Pemalang, anda bisa pantau perkembanganya setiap hari di website LPSE kami. Terima Kasih
nama penyedia barang pemenang lelang Luncuran DAK 2010 Paket alat peraga SD dan SMP
Semua pemenang lelang yang dilakukan melalui LPSE kab. Pemalang, dapat dilihat di website LPSE Kab. Pemalang. Terima Kasih.
apakah penunjukan langsung tidak perlu adanya dokumen pengadaan?
Perlu adanya Dokumen Pengadaan pada penunjukan langsung. Terima Kasih.
lanjut prmslhan td, jika benar hal trsebut sangat menyimpang dari perpres tentang tata cara pelelangan nasional dan dr pihak lpse maupun panitia berarti blm berkompeten dlm sistem pengadaan jasa..????
Hal tersebut sepenuhnya menjadi wewenang panitia pengadaan dan bukan menjadi kewenangan help desk untuk menjawabnya. Terima Kasih.
apakah slain CV/PT misalnya UD bisa mengikuti LPSE ?mohon penjelasan
Bisa, apabila sudah berbadan hukum dan memenuhi persyaratan yang ditentukan untuk menjadi anggota LPSE. Untuk keterangan lebih lanjut silakan hubungi Helpdesk LPSE Kab.Pemalang telp (0284) 321364. Terima Kasih.
waktu mendaptar nama cv salah,,misal edit gmn ?matur nuwun
Mohon diteliti dengan benar pada saat mengetik nama perusahaan pada saat pengisian formulir online, karena setelah mendaftar secara online, anda harus melakukan verifikasi data asli perusahaan dengan data salinan yang anda bawa beserta print online pendaftaran. Bila terjadi ketidaksamaan data, misal nama perusahaan, anda harus mendaftar ulang secara online lagi terlebih dahulu. Info lebih lanjut, anda dapat menghubungi helpdesk LPSE Kab. Pemalang di nomor telepon 021 321 364, atau dapat datang langsung ke LPSE Kab. Pemalang. Terima Kasih.
batas waktu lelang untuk pengadaan transportasi jamaah haji ke donohudan Solo berakhir kapan ?
anda bisa lihat di pengumuman lelang lpse, terima kasih.
bisakah email yang sudah kami daftarkan di lpse kab.pemalang diganti dengan email yang baru,dan apakah kami perlu verifikasi ulang?trimakasih
Pada sistem LPSE tidak ada fasilitas ganti email. Namun saudara dapat melakukan perubahan email, dengan melakukan verikasi ulang, dengan ketentuan membuat pernyataan bahwa email lama saudara sudah tidak terpakai lagi dikarenakan lupa password. Selanjutnya silahkan saudara datang ke LPSE Kab. Pemalang untuk melakukan proses tersebut.
kami pernah mendaftar di lpse pemalang akan tetapi password dan email pd saat mendaftar kami lupa,bagaimana solusinya biar kami bisa membuka lpse nasional kab pemalang,mohon penjelasan dan keterangan,
Bila lupa password untuk login, setelah mengetikan "user id", anda bisa klik "lupa password".Dan bila yang anda lupa adalah alamat email, silahkan menghubungi kami untuk mengetahui alamat email saudara. Tapi bila yang anda lupa adalah password emailnya, secara sistem IT kami tidak bisa membantu. Untuk lebih jelasnya, anda dapat datang langsung ke LPSE Kab. Pemalang. Terima Kasih.
selamat siang,,, pada saat ikut lelang pasti kn da masa sanggah,, tapi koq saya nyanggah ga dibalas padahal msh dlm waktu sanggah,,, kenapa ?? tolong dijelaskan. terima kasih
Proses pengadaan di LPSE kab. Pemalang berdasarkan pada Perpres No. 54 Tahun 2010, bila menurut pendapat saudara pelaksanaan pengadaan tersebut telah melanggar Perpres No. 54 Tahun 2010, anda dapat menempuh langkah-langkah hukum sesuai dengan Perpres tersebut. Terima Kasih.
Pengadaan perjalanan calon jamaah haji kabupaten Pemalang apakah sudah diumumkan, mohon infonya ?
LPSE Kab. Pemalang belum mengumumkan pengadaan tersebut. Pengumuman pengadaan melalui LPSE Kab. Pemalang dapat anda lihat pada website kami. Terima Kasih.
Perusahaan Saya mulai tanggal 11 Agustus 2011 kok tidak bisa LOGIN kenapa ? yang muncul setelah di klik Log In yaitu : ([::] Maaf, operasi yang Anda lakukan terakhir salah dan tidak bisa dilanjutkan. Silakan klik di sini untuk kembali ke halaman sebelumnya. )
Silakan Bapak Login kembali dan pastikan user id dan pasword Bapak benar, jika masih belum bisa gunakan Fasilitas Lupa Pasword. Terima Kasih.
mohon dibantu LPSE sy tidak bs login. trims
Silakan menghubungi Helpdesk LPSE Kabupaten Pemalang Jl. Surohadikusumo No.1 Pemalang Telp (0284) 321364. Terima Kasih.
MOHON PENJELASAN,Untuk login ko tdk bs dan muncul pemberitahuan (Maaf, operasi yang Anda lakukan terakhir salah dan tidak bisa dilanjutkan. Silakan klik di sini untuk kembali ke halaman sebelumnya.)
coba cek user dan password anda, klau belum bisa silahkan datang ke lpse, terima kasih.
Pak kalau lelang barang bekas (penghapusan barang) ada g pak?
Untuk lelang barang bekas, sampai saat ini LPSE Kab. Pemalang belum pernah menerima permintaan lelang barang bekas dari SKPD. Terima Kasih.
Ass, pa/bu saya mau tanya, kenapa lelang pengadaan barang cetakan tiba-tiba menghilang dari "cari paket lelang" dan kalo sya telp. ke no LPSE 0284-321364 juga tidak ada yang pernah mengangkat padah itu jam kerja, kenapa ????????????????? terimakasih
untuk layanan LPSE kami stanbay selama jam kerja dari 08.00 s/d 15.00 WIB untuk jam 12.00 s/d 13.00 istirahat, sabtu - minggu tutup, terima kasih.
bagaimana cara mendaftar eproc di pemda pemalang?1. apa bisa on line 2. apakah dipungut biaya atas jwbnnya saya ucapkan terima kasih
Silahkan Bapak datang ke LPSE Kab. Pemalang Jl. Surohadikusumo No. 1 Pemalang (0284) 321364 untuk melakukan verifikasi terlebih dahulu guna mendapatkan user id dan pasword, tidak dipungut biaya. Terima Kasih.
Pa saya masih bingung waktu ikut pelatihan lalang lewat lpse yang pertama. apa saya bisa minta pelatihan lagi agar lebih paham? Caranya gimana?
Silakan Bapak mendaftar kembali ke Helpdesk kami untuk mengikuti Pelatihan bagi Penyedia. Terima Kasih.
mohon dijelaskan.. mengapa ketika saya upload dokumen penawaran kok tidak terkirim terkirim, padahal sudah sesuai petunjuk dan masih dalam waktu upload dokumen penawaran ?
untuk bancwitch LPSE tdk ada masalah, biasanya kendalanya pada jaringan internet pengguna / spedy, untuk mengupload penyedia bisa datang ke LPSE di ruang bidding, terima kasih
Bagaimana cara mendaftar lelang konstruksi dengan sistem E-prog ? Karena dalam informasi lelang tidak ada colom pendaftaran lelang.Mohon balasannya.Terima Kasih
Silakan Bapak datang ke LPSE Kab. Pemalang Jln. Surohadikusumo No. 1 Pemalang Telp (0284) 321364 untuk melakukan verifikasi terlebih dahulu guna mendapatkan User Id dan Pasword. Terima Kasih.
tlg pertanyaan diatas td agar segara dikonfirmasi kpd panitia agar tdk trjadi kebingungan karena banyak hal "aneh" yg ditemukn dlm lelang ini, demi kebaikan brsama, dan apakah panitia sdh profesional?
Apabila ada hal yang perlu anda tanyakan terkait dengan penentuan jadwal pelelangan dapat ditanyakan langsung pada panitia pengadaan yang ditunjuk menjadi panitia pekerjaan tersebut pada saat aanwijzing.Untuk peningkatan LPSE Kab. Pemalang, kami selalu mengharapkan kritik dan saran yang sifatnya membangun. Terima Kasih.
untuk jadwal lelang rehab eks kelurahan mulyoharjo apa sudah betul?, masa sih batas akhir upload dokumen penawaran dan jadwal pembukaan tengah malam?, dan masih banyak ke"aneh"an yg lain..............
Seluruh pertanyaan yang berkaitan dengan proses lelang dapat disampaikan melalui "aanwijzing" sehingga dapat dijawab langsung oleh Panitia yang bersangkutan. Terima Kasih.
pengumuman pemenang pengadaan saran TIK SD mengalami 3 kali perubahan jadwal. tapi mengapa hanya perubahan yg ke 3 saja yg dikasih alasan perubahan.. trus perubahan yang pertama dan ke 2 alasannya apa?...adakah sesuatu dibalik ini semua?
Silahkan Bapak buka History Perubahan Jadwal pada pengumuman Pemenang pengadaan sarana TIK SD, Terima kasih.
untuk pengadaan barang/jasa rehab. eks kelurahan mulyoharjo apakah akan terjadi perubahan jadwal?, karena dr server lpse pemalang dr tanggl 22 - 25 juni 2011 mengalami kerusakan, mohon konfirmasinya
Ya, jadwal sudah diubah silakan dicek pada web kami di lpse.pemalangkab.go.id Terima Kasih.
gimana cara menjadi anggota lpse kabupaten pemalang?
Silahkan menghubungi Helpdesk LPSE Kab. Pemalang melalui telp (0284) 321364 atau datang langsung ke kantor kami di Jl. Surohadikusumo No. 1 Pemalang
mohon petunjuk cara pelaksanaan aanwijzing secara online? trimakasih
Anda bisa login dengan user id dan pasword yang anda miliki, aanwijzing akan tampil di halaman "Informasi Lelang" kemudian klik link [Kirim Pertanyaan]. Terima Kasih.
mohon kalo uplod dokumen agar dikoreksi kembali, jangan hanya copypaste. biar peserta lelang tidak bingung. lihat Pengadaan Alat-Alat Peraga/Praktik Sekolah SMP/MTs.kualifikasi kecil tp pengumuman bsr
Terima kasih atas koreksinya.
Tahun kemarin Perusahaan kami PT. ALFINDO WIJAYA MANDIRI sudah mendaftar dan telah mendapatkan user ID dan Pasword, bisakah dikirim ulang kembali. Terima kasih
User Id PT. ALFINDO WIJAYA MANDIRI adalah IVAN untuk dapat login gunakan fasilitas lupa pasword. Terima Kasih.
apakah untuk dokumen 1.jaminan penawaran 2.daftar kuantitas dan harga 3.data kualifikasi 4.dokumen lain yg dipersyaratkan. dijilit dan dilak atau bagaimana?
ketentuan tersebut bisa ditanyakan pada saat anwizing kepada panitia/pejabat pengadaan yang menangani paket pekerjan tersebut.terimakasih
apakah surat pernyataan memiliki kinerja baik dan tidak masuk dalam daftar sanksi atau daftar hitam disuatu instansi dan surat pernyataan2 yang lainnya serta penawaran harga,dikasih matre lalu ditandatangani dan distempel perusahaan discan baru diapload atau bagai mana pk.
ya, harus disertai materai dan ditanda tangani direktur serta dicap perusahaan selanjutnya discan baru di upload. teimakasih.
kapan semua lelang pakai jas lpse
Sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 54 Tahun2010 Pasal 131 ayat 1 bahwa Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah untuk sebagian/seluruh paket-paket pekerjaan pada Tahun Anggaran 2012 wajib dilaksanakan secara elektronik (melalui LPSE) Terima Kasih.
kapan dan jam berapa bisa melayani ferifikasi lantas apa yang perlu dibawa mohon jawaban
Verifikasi dapat dilakukan pada jam kerja Senin-Kamis : 08.00-14.00 WIB Jum'at : 08.00-10.00 WIB Untuk Persyaratan dapat dilihat pada web kami http://lpse.pemalangkab.go.id atau menghubungi Helpdesk LPSE Kab. Pemalang (0284) 321364. Terima Kasih.
setelah perusahaan saya terdaftar di LPSE, apakah ada masa habis keanggotaan perusahaan saya?apa tiap tahun atau berapa lama saya wajib registrasi atau update data perusahaan, misal ada pergantian direktur atau perubahan yang lain?
Tidak perlu registrasi ulang . Kalau terjadi perubahan data perusahaan maka cukup mengupdate Data Perusahaan lewat aplikasi yang sudah tersedia
ketika proses lelang ada salah pengetikan di "surat penawaran" berbeda dgn yg di "dftar kuantitas dn harga", apakah nanti ada koreksi aretmatik agar sesuai dgn yg ada di "daftar kuantitas dan harga"??
Ya, Harga Penawaran akan Menyesuaikan dengan hasil koreksi aritmatik
Pak, apakah surat jaminan penawaran yang kami kirim, hanya berupa softcopy saja?
Tergantung dokumen lelang. Biasanya untuk lelang elektronik jaminan penawaran cukup berupa softcopy (di scan). Untuk informasi lebih jelas bisa ditanyakan kepada panitia pada saat aanwijzing. Terima Kasih.
bagaimana cara mengirim sanggahan ?mohon jawaban segera
Bisa dilihat di menu lelang yang Anda ikuti kemudian klik link (lihat sanggahan) pada halaman "Informasi Lelang" Terima Kasih.
ada pelatihan lagi bagi penyedia jasa dalam bulan ini ? terima kasih
Akan diadakan Pelatihan bagi Penyedia Barang/Jasa jika sudah memenuhi quota sebanyak 20 peserta. Terima Kasih.
mohon petunjuk : 1).apakah pengadaan barang nilai diatas 200jt bisa menggunakan sistem pengadaan langsung ? terimakasih
Sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 54 Tahun 2010 Pasal 39 bahwa Pengadaan Langsung dapat dilakukan terhadap Pengadaan Barang/Pekerjaan Konstruksi/Jasa Lainnya yang bernilai paling tinggi Rp. 100.000.000,- (seratus juta rupiah). Terima Kasih.
mhn ptunjuk. Apakah panitia lekang untuk paket konstruksi dan pengadaan barang bisa satu panitia atau sendiri sendiri ? Maturnuwun
Kedua-duanya bisa. Terima Kasih.
Bpk/Ibu kenapa sampai saat ini belum da balasan tentang passwordnya baik di email masuk maupun spam, padahal sudah verifikasi dan dinyatakan layak atau berhasil? terima kasih ...............
Mohon dicek ulang di spam atau inbok pada email Saudara , jika belum ada silahkan menghubungi LPSE Kabupaten Pemalang (0284) 321364. Terima Kasih.
Selamat atas terbentuknya LPSE Kab. Pemalang_______yang menjadi pertanyaan sudah siapkah Semua SKPD yg ada di Kab. Pemalang melaksanakan pengadaan dengan Menggunakan LPSE????? Minimal mengumunkan semua kegiatan yang akan dilakukan di Kab. Pemalang_____karena sampai dengan saat ini tidak semua SKPD melakukan ini...beberapa kegiatan di Tahun 2011 masih dilakukan dimasing-masing SKPD yg Notabene sudah ada LPSE_____dimanakah peran dan fungsi LPSE Kab Pemalang saat ini.( sampai dengan 2012 yng menjadi keharusan sesuai perpres 54 th. 2010) . Makasih
Bahwa LPSE melakukan tahapan pelaksanaan sebagaimana yang diamantkan pada Perpres Nomor 54 Tahun 2010 dan LPSE Kab. Pemalanga telah melakukan sosialisasi baik ditingkat SKPD maupun Rekanan Penyedia Barang/Jasa. Terima Kasih.
kenapa di gmail masuknya di spam? padahal itu jarang orang yang membacanya.thx
Karena LPSE menggunakan operating sistem Linux (free) sehingga aplikasinya oleh windows dideteksi sebagai spam . Terima Kasih.
pak kami minta penjelasan berarti dengan adanya sistem lpse kabupaten untuk setiap ada lelang jasa konsturksi maupun pengadaan barang bagi peserta lelang harus terdaftar di kabupaten tersebut sekalipun dari luar kota ?
Betul. Terima Kasih.
12